Info : Barang semua tidak ada stok, Barang harus di pesan terlebih dahulu, apabila anda punya gambar sendiri kami siap mengerjakan.
"Harga bisa berubah sewaktu waktu"

Trik Membuat Ruang Keluarga Mungil Tampak Luas

Ruang keluarga biasanya menjadi tempat favorit bagi seluruh anggota keluarga. Di tempat inilah, orangtua bisa menonton TV bersama anak, bercengkerama, membaca majalah atau berbagai kegiatan lainnya.

Dengan banyaknya aktivitas di ruang keluarga, tentunya ruang gerak akan lebih bebas jika diimbangi ruangan yang luas. Tapi bagaimana jika rumah Anda tidak memiliki ruang yang cukup luas? Jangan khawatir, ada beberapa trik untuk membuat ruang keluarga Anda yang mungil tetap nyaman. Ini tipsnya, seperti dikutip dari eHow.


1. Kombinasi Warna
Ubahlah warna dinding Anda agar ruangan terlihat lebih besar. Warna cerah dan terang bisa membuat ruang keluarga tampak lebih luas. Kombinasi warna krem dan biru langit adalah salah satu kombinasi warna yang baik. Ruangan tersebut akan terlihat lebih terbuka dan memiliki udara yang baik sehingga memaksimalkan efek cahaya natural.

2. Tata Cahaya
Jika memungkinkan untuk memodifikasi sedikit bangunan Anda, maka usahakanlah agar ruang keluarga dimasuki cahaya dari luar. Cahaya yang masuk akan membuat ruangan akan terlihat lebih luas.

Tambah jumlah jendela atau tinggikan dan lebarkan panel jendela. Jangan lupa mengaplikasikan tirai tipis agar Anda bisa menutup jendela jika pemandangan dari luar sedang kurang bagus. Namun jika tidak memungkinkan untuk modifikasi, maka cahaya lampu adalah solusinya. Dengan menambahkan jumlah lampu di langit-langit ruangan, selain terlihat lebih cerah, ruangan juga tampak lebih luas.

3. Pemilihan Furnitur
Hindari menempatkan mebel dan furnutir yang terlalu tinggi, karena akan membuat langit-langit ruangan terlihat lebih rendah dari yang sebenarnya. Pilihan sofa dan kursi tanpa dudukan lengan akan memperlebar ruangan. Tambahan sebuah meja dari kaca akan membuat kesan ruangan lebih leluasa.

4. Hiasan Dinding
Minimalkan penempatan hiasan dinding, cukup tempatkan satu hingga dua lukisan atau beberapa pajangan. Hindari hiasan dinding yang terlalu besar, karena akan mengurangi ruang kosong pada dinding dan membuat ruangan terlihat semakin sempit.

5. Tentukan Vocal Point
Dalam setiap ruangan diperlukan sebuah vocal point. Tujuannya agar saat melihat ruangan tersebut, mata seseorang langsung tertuju pada titik tersebut. Anda bisa menjadikan meja atau sofa yang menjadi vocal point dalam ruang keluarga. Oleh karena itu atur posisi sofa dan meja sehingga menjadi pusat perhatian pada ruang keluarga.

6. Tempatkan Cermin
Cermin besar dapat merefleksikan sebuah ruangan sehingga membuatnya lebih luas hingga dua kali lipat. Pengaplikasian cermin yang terbaik adalah di seberang vocal point dari sebuah ruangan.
sumber : walipop