Info : Barang semua tidak ada stok, Barang harus di pesan terlebih dahulu, apabila anda punya gambar sendiri kami siap mengerjakan.
"Harga bisa berubah sewaktu waktu"

Ragam desain tempat tidur anak semakin variatif. Pilih yang aman dan nyaman.


VIVAnews – Memilih desain tempat tidur anak sangat penting. Tidur adalah salah satu hal penting dalam proses pertumbuhan anak. Oleh karena itu, diperlukan desain tempat tidur yang benar untuk mendukung tumbuh-kembangnya.

Sejak masih bayi, sudah seharusnya anak dibiasakan memiliki ruang tidur dan tempat tidur sendiri. Hal itu akan membuatnya belajar mandiri sejak dini.

Hal pertama yang perlu dipikirkan saat menyiapkan tempat tidur anak adalah faktor kenyamanan. Saat ini, makin marak aneka produk tempat tidur dengan pilihan desain yang variatif. Ada tempat tidur dengan aksen kartun yang lucu hingga bentuk buah-buahan, mobil-mobilan dan kereta kencana.

Ragam desain tersebut memang menggoda mata. Tapi sesuaikan desain tempat tidur dengan karakter dan kebiasaan tidur anak.

Apa saja desain tempat tidur anak yang bisa dipilih?

Tempat tidur berpagar
Model tempat tidur ini banyak dipilih para orang tua. Pagar di sekeliling tempat tidur cukup aman untuk melindungi anak saat tidur. Terutama bila buah hati Anda memiliki kebiasaan tidur yang kurang tenang.

Pagar yang berupa kisi-kisi ada yang memiliki pintu geser untuk keluar masuk, ada yang tidak. Ada pula yang bisa dilipat ke bawah sepeti tempat tidur bayi.

Tempat tidur bertingkat (bunk bed)
Bentuk ranjang bertingkat sangat praktis bila Anda memiliki dua anak. Masing-masing anak menempati satu tempat tidur dan bertanggung jawab terhadap area pribadinya masing-masing. Biasanya si kakak di tempat tidur atas sedangkan adik di bawah demi alasan keamanan.

Namun tempat tidur ini juga bisa ditempati satu anak saja. Satu tempat tidur lainnya dialihfungsikan menjadi tempat bermain atau menyimpan mainan.

Tren yang sedang berkembang saat ini adalah tempat untuk tidur hanya ditempatkan di bagian atas. Sedangkan bagian bawah untuk menempatkan meja belajar atau lemari. Tetapi desainnya built menjadi satu kesatuan.

Desain tempat tidur tersebut sangat digemari karena menghemat ruangan dan juga lebih atraktif untuk anak.

Tempat tidur sorong/geser
Tempat tidur model ini memiliki dua tempat tidur, tapi satu tempat tidur berada di bagian kolong. Bisa digeser keluar-masuk. Bentuknya lebih pendek. Model ranjang seperti ini lebih pas untuk kamar yang tidak terlalu luas karena menghemat tempat. Saat tidak dipakai tidur, tempat tidur sorongnya tersimpan rapi di kolong.
Selain itu, bentuk tempat tidur rendah membuat dinding terbuka, sehingga ruangan terlihat lebih lega.

Tempat tidur berlaci
Bentuknya mirip tempat tidur sorong, tapi bagian bawahnya befunsi sebagai tempat penyimpanan barang. Bisa untuk menyimpan koleksi mainan, buku dan majalah, atau pun peralatan olahraga. Tempat tidur dengan ruang penyimpanan ini sangat praktis sehingga kamar tidur tidak penuh sesak dengan barang-barang berserakan.
• Sumber VIVAnews

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar